Thursday, March 7, 2013

Nelpon Murah dan Jelas ke Indonesia

Nelpon! Itu masih jadi cara paling utama komunikasi ke sanak saudara atau sahabat di Indonesia. Meskipun teknologi smartphone dan internet sudah populer, sehingga kita bisa dengan MUDAH dan MURAH berkomunikasi lewat beberapa aplikasi seperti Viber, Skype, Line, YM, dll, tapi tentunya hanya bisa dilakukan bila orang yang kita tuju punya aplikasi yang sama. Ada tapi-nya juga, meskipun punya smartphone dan atau kuota internet yang gede, ga bisa digunain kalo daerah yg ditempati ga dapet sinyal. Hehehe. 

Ok, kalo misal orang yang kita tuju ga punya smartphone ato koneksi internet, gimana dong? Sementara kalo nelpon dari telepon rumah di Amerika mahal, ato kalo pake kartu telepon yang $5-an biasanya kualitas suaranya kurang bagus. Hmm.. Menurut pengalaman saya, paling nyaman nelpon pake Skype, eitts bukan dari Skype ke Skype, tapi dari Skype ke nomor telepon rumah ato handphone. So pastinya, kita harus punya akun Skype. 

Langkah-langkah langganan telpon Skype ke Indonesia:

  1. Buka website Skype di browser.
  2. Cari/ ketik negara Indonesia pada kotak isian "Find Country". 
  3. Ketik "Indonesia "pada kolom "Find Country
  4. Pilih jumlah menit dan tarif sesuai kebutuhan kita pada bagian SUBSCRIPTION >> Calling landlines and mobiles, biar bisa nelpon ke telepon rumah maupun HP. Semakin banyak jumlah menit yang dipilih maka akan semakin murah. Biasanya saya pilih yang 400 menit (6 jam 40 menit) seharga $15.99/ bulan.
    Pilih salah satu pada bagian Subscription
  5. Bila kita belum terhubung dengan Skype, maka sign-in terlebih dahulu
  6. Lakukan pembayaran sesuai pilihan yang ada. 
  7. Tunggu notifikasi pembayaran melalui e-mail yang terdaftar dengan akun Skype.
  8. Setelah menerima notifikasi, kita bisa langsung menelepon lewat aplikasi Skype baik itu di komputer maupun di smartphone.
  9. Untuk mengecek jumlah menit yang masih kita miliki, tinggal "sign in" di website Skype ataupun aplikasi Skype di komputer kemudian lihat pada bagian  Account >> Subscription.
Gunakan jumlah menit sebijak mungkin, jangan sampai kita masih punya jatah nelpon yang banyak di akhir periode atau kehabisan di awal periode. Selamat menelpon.



2 comments:

  1. thanks banget Neng untuk article ini ...bener2 bermanfaat nihh buat teteh .... jd lumayan nih budgetnya bisa dipindahin ke yang lainnya .. baju...tas...sepatu ..huahhahahaa

    ReplyDelete
  2. Baguuuuus... Hehehe, emang iya ya kalo cewek mah ga jauh2 dari kata baju, tas, dan sepatu. :P Selamat nelpon dan belanja baju-tas-sepatu kalo gitu ;)

    ReplyDelete